Jumat, 04 Mei 2012

SPARTA Semakin Jaya


Jumat (04/05) sore itu, di pojok Alun-Alun Sidoarjo, depan Lapas nampak banyak anak kecil berlarian dengan ditemani pelatihnya. Saya pun tertarik dan mencoba mendekat untuk melihat aktivitas yang mereka lakukan. Setelah saya dekati, ternyata itu adalah Sparta, Klub Bola Voli Sidoarjo.

Beruntungnya saat itu, saya bertemu langsung dengan Kepala Pelatih Sparta VC, Achmad Kamal. Pria kelahiran 19 Juli 1951 ini bercerita banyak mengenai Sparta VC. Klub ini sudah ada sejak 1958 dan didirikan oleh Rintarin Hendro, Yuminis, Alm Untung Pujadi, Amin, Pamudji. H.Hartono.

Jumlah anggota Sparta hingga saat ini sudah mencapai ratusan orang, dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Sebanyak sembilan pelatih diturunkan untuk melatih klub tersebut. Klub Voli ini sebenarnya klub pembinaan.




Jadwal latihan Sparta tiga kali dalam seminggu, untuk Putri latihan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan untuk Putra latihan pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Dimulai dari pukul 15.30 - Maghrib untuk pemula. Dan 15.30 - 20.00 untuk yang sudah tinggi tingkatannya.

Prestasi yang baru saja didapat klub ini cukup membanggakan. Sparta berhasil menyabet Juara 1 Putra dan Juara 2 Putri Liga Voli Remaja se-Jawa Timur. Tidak hanya itu saja, Maya Indri, Widia yang sekarang berhasil menjadi Atlit Nasional, dulunya berasal dari Sparta VC.


Untuk yang berminat, Sparta menawarkan untuk datang dan mencoba latihan langsung disana. “pertama mereka kita suruh ikut dulu biar merasakan latihannya dulu. Kalau seneng ya silahkan daftar”. Kata Kamal. Jika berminat untuk bergabung, Sparta VC membuka pendaftaran sebesar Rp 200.000 dengan uang bulanan Rp 20.000.

Para Pelatih yang tidak mendapatkan honor, tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengajar di Sparta VC. Meski bekerja secara sosial, para pelatih Sparta VC tetap memiliki harapan untuk menciptakan Atlit-Atlit Indonesia. “kita mudah-mudahan bisa menjadikan pemain-pemain yang terbaik” Papar Kepala Pelatih Sparta VC.(pch)

11 komentar:

  1. semoga prestasinya meningkat ke taraf nasional

    BalasHapus
  2. wanita tangguh semua tuh yg ikutan kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa dong :D ada cowoknya kok tp kebetulan yang latihan cewek2 pas hari itu

      Hapus
  3. Kalo mau ikut sparta, apa ada batasan umur dan tinggi badan?

    BalasHapus
  4. Sekarang biaya masuknya berapa? Kalau boleh tau cewek latihannya hari apa aja?
    Terimakasih

    BalasHapus
  5. Dulu ada famili kami... jadi
    Pemain nasional
    Semoga tetap jaya

    BalasHapus