Sabtu, 05 Mei 2012

SDA Shuffle Community


Saat sedang asyik memotret Alun-Alun Sidoarjo, ada yang menarik perhatian saya. Beberapa remaja sedang Shuffle Dance di Pendopo Alun-Alun Sidoarjo. Akhirnya saya mendekat dan mencari tahu. SDA Shuffle Community, resmi dibentuk pada 12 Desember 2011 oleh Deden dan hanya memiliki sembilan anggota saat itu.

Seperti yang dikatakan Kayodi Sikumbang, Ketuanya saat ini. "Berawal dari grup FB (facebook), awalnya sembilan orang. Tapi  yang bertahan cuma lima orang". Perkembangannya cukup pesat. Hingga kini, SDA Shuffle Community sudah memiliki lebih dari lima puluh anggota. Latihan rutin dilakukan pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu pukul 15.00 di Pendopo Alun-Alun Sidoarjo dan terkadang juga di Balai Desa Sidokare.


Shuffle Dance ini berasal dari Melbourne, Australia. Shuffle Dance dibagi menjadi dua, Lifestyle, lebih santai dan temponya pelan. Dan Hardstyle power dan temponya lebih cepat. Gaya Melbourne merupakan kombinasi gerakan tubuh, tangan, badan, dan kepala. Sedangkan dasar Shuffle ada lima, Running, Shuffle, Kick, Slide, dan Spin. Menurut Fadil, salah satu anggotanya, Slide lah yang paling susah untuk dipelajari.

SDA Shuffle Community sedang berlatih
Selain mengisi Car Free Day, SDA Shuffle ini juga mengisi event-event acara di Sidoarjo Town Square (Sitos), Delta Cafe, dan pensi sekolah-sekolah. Mengenai harapan kedepannya, Kumbang ingin komunitasnya ini berkembang lebih pesat. "Lebih terkenal lagi dan punya basecamp sendiri" Kata Mahasiswa UPN Surabaya ini.(pch)



Bagi yang ingin bergabung, bisa menghubungi Facebook SDA Shuffle Community.

5 komentar:

  1. haha ...
    aku baru tahu asalnya malah jauh dari hollywood

    soale aku tahunya kalo ini dipopulerkan sama penyanyi atau band musik :P

    BalasHapus
  2. iyaaa sih, shuffle jadi populer gara-gara lagunya LMFAO yang judulnya Party Rock Anthem :D

    BalasHapus
  3. Aku baru ngerti ada beginian di sidoarjo -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya, gaul dong di Sidoarjo. Sekali-sekali muter-muter Sidoarjo gitu :D

      Hapus