Jumat, 04 Mei 2012

Alun-Alun Sidoarjo Multifungsi

Tugu Alun-alun Sidoarjo
Sore (04/05) tadi, tak lupa saya mengunjungi Alun-Alun Sidoarjo untuk tujuan selanjutnya. Cuaca mendung tak menyurutkan niat saya untuk tetap menjelajahi taman kota tersebut. Pohon-pohon rindang dan jalanan yang bersih, menambah  suasana nyaman disekitar area taman. Dengan luas keseluruhan, alun-alun ini dapat menampung banyak pengunjung.

Fungsi alun-alun ini tak hanya sebagai pelengkap kota. Berbagai fungsi lainnya saya jumpai di lokasi ini. Di pendopo alun-alun, saya melihat sekelompok remaja yang sedang asyik berlatih Shuffle, Break Dance, dan hanya sekedar duduk-duduk saja. 

Komunitas Shuffle sedang Latihan di Pendopo Alun-alun
Tak ketinggalan, dipojokan alun-alun saya melihat club bola voli Sidoarjo, Sparta sedang latihan. Sedangkan ditengah-tengah lapangan alun-alun banyak juga anak-anak kecil sedang bermain bola. Alun-alun Sidoarjo benar-benar multifungsi. Selain sebagai ruang publik dan bersifat rekreatif, Alun-alun juga bisa menjadi tempat mengasah minat dan bakat.

Sparta sedang berlatih
Anak-anak kecil sedang bermain bola
Menurut Yahya, salah satu pengunjung, Alun-alun ini cukup membantunya sebagai tempat pelepas penat sepulang kuliah. "Jalan-jalan aja, mbak. Melepas stress" Katanya.(pch)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. iyaaaa, gauls bangeeeet. ramah-ramah lagi :) hehehe. Kalau ngga pengalaman kayak gini, mungkin aku gatau orang-orang Sidoarjo kayak gimana.

      Hapus