Jumat, 04 Mei 2012

Sidoarjo Marak Gendam

Gambar Ilustrasi Gendam
Sepulang jalan-jalan dari Sidoarjo di hari Jumat (04/05), malamnya saya mendapat kabar bahwa adik teman saya digendam sore tadi. Gilang (13), ditemukan sedang berlari-lari disekitar Pasar Ikan.

Kronologi kejadiannya bermula ketika Gilang dan temannya berangkat les jam 4 sore dengan mengendarai sepeda motor. Ditengah perjalanan, ia dicegat seseorang dan meminta handphone kedua korban. Mereka berdua pun menuruti perintah orang yang tidak dikenalnya tersebut.

Setelah itu, teman Gilang dibebaskan dan Gilang dibawa pergi oleh pelaku. Di daerah sekitar Pasar Ikan, Siswa kelas 8 SMP PGRI 1 Buduran itu diturunkan. Ia lalu lari-larian menuju tempat lesnya dan akhirnya ditemukan guru lesnya tersebut. Ia sempat dibawa ke kantor polisi untuk menceritakan kejadian yang baru saja ia alami.

Setelah kejadian ini, Alif, orang tua Gilang lebih protektif terhadap anaknya. Gilang tak lagi boleh membawa motor ketika bepergian, tidak diberi gadget, dan lain-lain.


Kejadian ini tidak terjadi pada Gilang saja, salah satu nasabah di bank tempat ayah saya bekerja pun sempat mengalami peristiwa serupa. Ia kehilangan uang dan perhiasan yang dipakainnya saat itu.

Melihat kejadian ini, sebaiknya kita juga lebih hati-hati dimanapun dan kapanpun. Karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!.(pch)

4 komentar:

  1. Di Surabaya juga banyak kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhubung harus liputan di Sidoarjo, jadi yaa saya cerita gendam di Sidoarjo :)

      Hapus
  2. Hahaha! Nama ayah aku disebut-sebut! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi ini adek kamu? :p *padahal foto tak aku tampilkan*

      Hapus